Mengukur Minat Penggunaan Aplikasi Game Mobile Legends Pendekatan Model Penerimaan Teknologi

Authors

  • syahrul STIE Makassar Maju
  • Sultan STIE Makassar Maju
  • Fitri STIE Makassar Maju
  • Andi Muhammad Irwan STIE Makassar Maju

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur minat penggunaan aplikasi game mobile legends dengan menggunakan pendekatan Technology Acceptance Model (TAM). Mobile legends adalah salah satu game mobile yang populer, dan pemahaman tentang faktor-faktor yang memengaruhi minat pengguna dalam mengadopsi aplikasi ini menjadi penting. Pendekatan TAM digunakan sebagai kerangka kerja dalam penelitian ini, yang terdiri dari dua konstruksi utama, yaitu persepsi kemudahan penggunaan (perceived ease of use) dan persepsi kegunaan (perceived usefulness). Data dikumpulkan melalui survei online yang diberikan kepada pengguna aktif Mobile Legends. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan (perceived ease of use) berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan aplikasi Mobile Legends. Semakin mudah pengguna mengoperasikan aplikasi ini, semakin tinggi minat mereka untuk menggunakannya. Selain itu, persepsi kegunaan (perceived usefulness) juga berpengaruh positif terhadap minat penggunaan. Pengguna yang merasa aplikasi Mobile Legends membawa manfaat dan keuntungan dalam pengalaman bermain game cenderung lebih tertarik untuk menggunakannya.

Downloads

Published

2024-12-01