Analisis Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen ( Study Kasus Roti Jaiz Desa Mangani Kab. Luwu Timur)
Abstract
Tujuan penalitian ini , untuk mengetahui pengaruh produk secara parsial terhadap minat beli konsumen di Roti Jaiz, Desa Mangani, Kab. Luwu Timur, untuk mengetahui pengaruh harga secara parsial terhadap minat beli konsumen di Roti Jiaz, Desa Mangani, Kab.Luwu Timur, untuk mengetahui pengaruh promosi secara parsial terhadap minat beli konsumen, di Roti Jaiz, Desa Mangani, Kab.Luwu Timur, untuk mengetahui pengaruh tempat secara parsial terhadap minat beli konsumen, di Roti Jaiz, Desa Mangani, Kab. Luwu Timur,untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promoosi, tempat secara simultan terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif.Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Roti Jaiz, Desa Mangani, Kab. Luwu Timur. Sampel yang diambil adalah 70 responden.Pengujian yang digunakan adalah uji validitas, uji rebilitas. Uji asumsi klasik adalah uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heterokedasitas, uji regresi berganda. Uji hipotesis adalah uji t, uji f. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Terdapat pengaruh parsial dan signifikan produk terhadap minat beli konsumen, Terdapat pengaruh parsial dan signifikan harga terhadap minat beli konsumen,Terdapat pengaruh parsial dan signifikan promosi terhadap minat beli konsumen, Tidak terdapat pengaruh parsial dan signifikan tempat terhadap minat beli konsumen, Terdapat pengaruh simultan dan signifikan produk, harga, promosi, tempat terhadap minat beli konsumen.