Pengaruh Komunikasi Interpersonal Dan Atmosfir Toko Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Toko Sidrah Tart Kecamatan Belopa Kabupaten Luwu

Authors

  • nur afni STIE Makassar Maju
  • Sultan STIE Makassar Maju
  • Adi STIE Makassar Maju
  • Mulawarman STIE Makassar Maju

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh komunikasi interpersonal dan atmosfir toko terhadap minat beli konsumen pada toko Sidrah tart kecamatan Belopa kabupaten Luwu. Adapun metode yang digunakan yaitu metode penelitian kuantitatif, selanjutnya untuk pengujian data dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan pengujian hipotesis. Data yang di peroleh kemudian dilakukan uji regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS versi 25. Adapun waktu penelitian yang dilaksanakan selama kurang lebih 3 (tiga) bulan yaitu pada bulan juni sampai agustus tahun 2023. Pupolasi dalam penelitian ini adalah konsumen atau pelanggan, dengan sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 65 konsumen dengan menggunakan teknik rumus slovin. Hasil penelitian ini berdasarkan uji F pada variabel komunikasi interpersonal (X1) dan atmosfer toko (X2), dapat diketahui bahwa Fhitung adalah 13,499dengan nilai signifikasi 0,000. Maka nilai Fhitung 13,499> 0.05 maka dapat dikatakan variabel independen komunikasi interpersonal (X1) dan atmosfer toko (X2) berpengaruh secara simultan atau bersama-sama terhadap variabel dependen yaitu minat beli konsumen (Y).

Downloads

Published

2024-12-01