PENGARUH BRAND IMAGE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK INDUSTRI KREATIF PATI SAGU PANGKAROANG BULAWANG DI DESA LANGKIDI

Authors

  • rahmat marmansyah STIE Makassar Maju
  • Hasnidar STIE Makassar Maju
  • Ekea Multi Febriyanti STIE Makassar Maju
  • Sundari Rahman STIE Makassar Maju

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui hubungan secara parsial dan simulan, pengaruh brand image dan Word of mouth terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pati sagu dengan jumlah populasi yang tidak diketahui. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 60 orang dengan teknik penentuan sampel menggunakan saran Rocoe. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh yang positif dan signifikan Brand Image terhadap keputusan pembelian. Word of mouth berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan secara simultan Brand Image dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Published

2024-04-01