Strategi Pemasaran Dalam Peningkatanpenjualan (Studi Kasus Pedagang Pasar Tradisional Belopa Kabupaten Luwu)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, distribusi dan promosi terhadap peningkatan penjualan pedagang Pasar Tradisional Belopa Kabupaten Luwu.Dalam penelitian menggunakan jenis penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif dan menggunakan metode deduktif. Jumlah populasi penelitian sebanyak 600 pedagang dengan jumlah sampel sebanyak 86 pedagang dengan menggunakan rumus slovin dengan taraf 10%. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode angket dengan skala likert. Uji persyaratan analisis menggunakan uji R Square, Uji f dan Uji t. metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) variabel produk tidak berpengaruh terhadap peningkatan penjualan dan variabel harga, distribusi dan promosi berpengaruh dalam peningkatan penjualan (2) adanya pengaruh secara parsial pada variabel produk, harga, distribusi dan promosi terhadap peningkatan penjualan.